Remaja di Amerika Beralih ke Smartphone


Dalam sebuah survey kepemilikan smartphone yang diadakan di Amerika Serikat (AS) setahun yang lalu, terungkap fakta bahwa 36% remaja di negeri Paman Sam memiliki smartphone. Namun seiring dengan turunnya harga smartphone berbasis Android di pasaran, pada survey yang sama di tahun ini oleh Nielsen, terungkap fakta jika sebesar 58% remaja di AS memiliki smartphone saat ini.

Pada survey yang dilakukan Nielsen per akhir Juli 2012 tersebut, terungkap juga fakta bahwa pada kelompok usia 25 – 34 tahun terjadi peningkatan angka penggunaan smartphone dari 59% ke 74%. Nielsen juga mencatat bahwa tingkat pembelian smartphone dalam tiga bulan terakhir sebelum Juli didominasi oleh Android dengan angka sebesar 58,6%. Di posisi kedua diduduki oleh iPhone dari Apple dengan angkat 33%.

Naiknya persentase kepemilikan smartphone di kalangan remaja AS ditenggarai karena semakin terjangkaunya harga ponsel pintar, khususnya yang berbasis Android. Hal ini mendorong para remaja di negeri adidaya tersebut ramai-ramai mengganti featurephones mereka dengan smartphone.

Produk Terkait