Pelaksanaan Workshop e-Channel Revolution 2012, 26-27 Januari

Topics : Digital Business & Technology

Pada tanggal 26 – 27 Januari 2012, Sharingvision TM melaksanakan workshop regulernya yang dilaksanakan di Aston Tropicana Hotel Jl. Cihampelas 125-129 Bandung. Workshop yang sebelumnya sudah dijadwalkan beberapa bulan yang lalu dihadiri oleh beberapa perwakilan dari perusahaan perbankan, termasuk Bank Indonesia, Bank Agroniaga, BJB, BJB Syariah, BNI, BNI-CMO, BRI, BTN, Bukopin, CIMB Niaga, Bank Jatim, Bank Muamalat, dan perusahaan selain perbankan, termasuk Kereta Api Indonesia, Mandala Multifinance, dan Multipolar.

 

Pelaksanaan e-Channel Revolution 2012 (foto: Ilham Santoso)

Yang menjadi pembicara dari kuliah e-Channel Revolution 2012 : i Banking, SMS Banking, m Banking, APMK & e-Money ini tidak lain tidak bukan adalah Chairman Sharing Vision TM Dimitri Mahayana dan dibantu oleh Expert Sharing Vision TM Arry Akhmad Arman, dan dimoderatori oleh Agus Nggermanto dari Sharing Vision TM.

Workshop ini mencakup lima sesi. Tiga sesi diselenggarakan pada hari pertama dan dua sesi berikutnya diselenggarakan pada hari kedua. Sesi pertama membahas tentang pengertian e-Channel Revolution 2012, yang mencakup State of The Art ATM, Internet Banking & Mobile Banking & e-Money di Indonesia. Sesi kedua menyangkut e-Channel Market Survey yaitu survei pasar e-Channel di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain, seperti Cina dan Jepang. Dan hari pertama ditutup dengan Technology & Security Issues pada sesi ketiga, yaitu membahas isu-isu Keamanan dan Teknologi e-Channel yang terjadi saat ini maupun yang akan datang. Sesi keempat dan kelima diselenggarakan pada hari kedua mencakup e-Channel Revolution: Update Regulasi e-Banking dan e-Channel Revolution: Update Regulasi APMK dan e-Money dengan pembicara tamu dari DPND BI dan DASP-BI.

Secara garis besar, tujuan dari pelaksanaan workshop ini adalah membantu perusahaan-perusahaan, khususnya perusahaan peserta seminar tersebut untuk bisa mengambil manfaat dari pengguna e-Channel dengan mengetahui definisi, pasar, kekurangan dan kelebihan, dan regulasi BI terhadap e-Channel. (Ilham Santoso)

See all related posts (15)