Mulai Bosan? (Pengguna Facebook di Australia)


Sebuah laporan terbaru dari Ipsos Australia mengklaim jika para pengguna Facebook di Negeri Kangguru tersebut mulai kehilangan antusiasme mereka. Hasil riset yang dilakukan Ipsos ini menjadi suatu peringatan bagi situs jejaring sosial terbesar di dunia ini.

Selama delapan tahun bermain di jejaring sosial, Facebook menorehkan catatan yang tidak bisa dibilang buruk. Saat ini mereka memiliki 950 juta pengguna aktif setiap bulannya, 552 juta pengguna harian dan 543 juta pengguna melalui ponsel.

Hilangnya antisiasme pengguna Facebook di Australia disebabkan karena pengguna Facebook di sana menganggap situs yang dibangun Mark Zuckerberg ini telah memperburuk budaya narsisme. Laporan juga mengungkapkan jika para pengguna sudah mulai lelah dengan update status yang tampak tidak berujung. Sebagian pengguna berkeinginan untuk menghapus akun mereka, namun pada akhirnya urung dilakukan dengan alasan Facebook masih dianggap media yang mempermudah hubungan pertemanan para penggunanya. Bagaimana dengan Anda? (An Intermezzo)

Produk Terkait