Menjadi Besar Berkat Pengguna (Saham Facebook Kian Melemah)


Dua minggu setelah Initial Public Offerings, saham Facebook ternyata semakin melemah. Pada perdagangan Senin waktu setempat, saham Facebook sempat menyentuh posisi terendah di US$ 26,44 per lembar, 30% di bawah harga IPO US$ 38 per saham. Sahamnya ditutup di level US$ 26,9 per lembar.

Pelaksanaan IPO Facebook (Sumber: reuters.com)

“Sulit sekali untuk berspekulasi jika Anda punya saham Facebook saat ini,” kata Analis dari Bernstein Research, Carlos Kirjner, dalam laporannya yang dikutip AFP, Selasa (5/6/2012). Kirjner merekomendasikan jual untuk saham Facebook. Pasalnya, dalam 12 bulan ke depan, ia memproyeksikan harga saham perusahaan milik Mark Zuckerberg itu akan berada di kisaran US$ 25 per lembar.

Melemahnya saham Facebook yang terus menerus menunjukkan bahwa Zuckerberg harus benar-benar mencari solusi tepat dan cepat memecahkan masalah ini. Apabila tidak, maka pesaing-pesaing media sosial ini akan siap menyusul dan menghentikan masa-masa kejayaan Mark dkk. Ada baiknya juga Mark mendengar apa yang benar-benar pengguna Facebook inginkan, karena jejaring sosial ini bisa menjadi raksasa berkat pengguna. (An Intermezzo)

See all related posts (15)

Produk Terkait