Kompetisi Ketat Perangkat Cerdas 2013


Ditahun ini, Android dirpediksi 90%  akan menyalip Blackberry, karena aplikasi yang dimiliki Android lebih banyak, lebih menarik dan ekonomis dibandingkan Blackberry.

Chief Sharing Vision, Dimitri Mahayana mengungkapkan “Pamor Blackberry yang hanya mengandalkan BBM akan disalip Android. Dan 2015 diperkirakan menjadi tahun matinya Blackberry. Lihat saja.”

Dimitri juga menjelaskan bukan hanya antara sistem operasi saja yang berkompetisi secara ketat, namun jumlah populasi smartphone akan melampaui jumlah populasi PC, juga dekstop pamornya akan kalah oleh netbook, dan pad.

Menurut prediksinya, perang divice akan semakin memuncak dan itu merupakan foaktor signifikan dalam perang bisnis telekomunikasi serta IT service (network-devices-application), dunia kini memasuki era juta aplikasi dan nilai bisnis aplikasi dalam smart device yang diperoleh ribuan developer di dunia melampaui $ 10 Milyar, vendor smartphone lokal dapat berkembang bila mampu menciptakan inovasi sesuai gaya dan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan yang terakhir jika menemukan “killer” aplicationnya, perkembangan industri M2M (machine to machine) akan melampaui 100 ribu pelanggan dan akan dengan cepat melewati 1 juta pelanggan.(**)

See all related posts (15)

Produk Terkait