Gaji Naik (Kenaikan Bayaran CEO Motorola)


Sanjay Jha, kepala eksekutif Motorola Mobility, diberi paket kompensasi sebesar kira-kira 27 juta USD pada tahun 2011, hampir empat kali dari bayarannya pada tahun 2010, menurut reuters.com (21/4). Pembuat ponsel ini, yang sepakat akan dibeli Google Inc. sebesar 12,5 milyar USD, berkata bahwa kenaikan bayaran tersebut disebabkan oleh keberhasilannya membagi Motorola menjadi dua perusahaan pada tahun kemarin yaitu Motorola Mobility dan Motorola Solutions.

Sanjay Jha (sumber: droiddog.com)

Paket bayaran Jha, termasuk imbalan opsi, meningkat dari sekitar 13 juta USD pada tahun 2010, ungkap perusahaan tersebut di dalam proxi filing-nya. Pihak Motorola menyatakan masih mengharapkan keputusan kesepakatan Google berakhir pada pertengahan tahun 2012 meskipun pemerintah Cina bulan kemarin memperpanjang tinjauan kesepakatan tersebut, yang telah disepakati oleh para pembuat undang-undang Amerika Serikat dan Eropa.

Pihak Motorola Mobility berpendapat bahwa Motorola Mobility dan Google bekerja sama dengan para pembuat undang-undang Cina di dalam menginvestigasi kesepakatan tersebut. (An Intermezzo)

Sumber: reuters.com, April 2012

 

Produk Terkait