Pelaksanaan Workshop Harga Perkiraan Sendiri Teknologi Informasi

Topics : IT Procurement, Straight News

Sharing Vision pada tanggal 13-14 Desember kembali menggelar workshop rutin bulannannya. Kali ini Dimitri dan koleganya mengangkat permasalahan seputar Harga Perkiraan Sendiri di Hotel Aston Primera, Jl. Dr. Djunjunan, Bandung.

Ali Akbar

Spesifiknya workshop yang terbagi dalam lima sesi dalam dua hari ini membahas keamanan dalam mencantumkan merk/brand dalam pengadaan high end server, pro kontra sisi kemudahan operasional versus governance dan resiko legal, elastisitas harga untuk pengadaan aplikasi yang critical bagi perusahaan, penentuan scope untuk kasus pengadaan yang kelihatannya mudah dan sepele, namun range nilainya menjadi amat lebar, framework perhitungan HPS Teknologi Informasi dan perhitungan HPS yang memberikan hasil yang kredibel.

Arry Akhmad Arman

Dalam membahas semua itu workshop ini, selain dihadiri speaker dari tim SV sendiri (Ali Akbar, Arry Akhmad Arman, dan Haldi Zusrijan Panjaitan) juga dihadiri oleh speaker DR. Danrivanto Budiyanto, Dosen Fakultas Hukum UNPAD sekaligus mantan anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia 2010-2012 yang mengisi sesi Aspek Legal Pengadaan Teknologi Informasi pada hari kedua.

Haldi Zusrijan Panjaitan

Secara keseluruhan, workshop bertajuk Harga Perkiraan Sendiri Teknologi Informasi ini mencakup lima sesi, empat sesi lainnya adalah Framework Pengadaan Teknologi Informasi dan Perhitungan HPS, Perhitungan HPS High End Server, Perhitungan HPS Internet Banking, dan Perhitungan HPS Maintenance dan IT Outsourcing for Help Desk (Kantor Pusat dan 1000 cabang).

Para Peserta Workshop Harga Perkiraan Sendiri Teknologi Informasi, 13-14 Desember 2012