Lompatan Laba Apple Kuartal Kedua 2012

Topics : An Insight

Apple telah mengumumkan bertambahnya pendapatan dan laba untuk kuartal kedua tahun ini. Dikutip dari cellular-news.com, perusahaan ini mengumumkan pendapatan kuartal kedua sebesar 35 miliar USD dan laba bersih 8,8 miliar USD, dibanding tahun lalu yang pendapatannya 28,6 miliar USD dan laba bersih 7,3 miliar USD.

Marjin kotor kuartar ini sebesar 42,8 persen dibanding kuartar yang sama tahun lalu sebesar 41,7 persen. Penjualan internasional sebesar 62 persen dari pendapatan kuarter ini. Perusahaan ini telah menjual 26 juta iPhone pada kuartal kedua, berarti bertambah 28 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Apple menjual 17 juta iPad selama kuartal kedua ini, bertambah 84 persen unit di periode yang sama tahun lalu. Perusahaan ini menjual 4 juta Macintosh selama kuartal ini, bertambah dua persen dibanding tahun lalu di kuartal yang sama. Apple menjual 6,8 juta iPod, menurun 10 persen dibanding tahun lalu.

Angka tersebut menunjukkan kebangkitan Apple yang tanpa henti. Selain itu, Apple masih memiliki banyak produk yang antri untuk keluar. Jadi, diprediksikan Apple akan terdepan dengan citranya yang elegan. (An Intermezzo)